Senin, 03 Agustus 2015

Get Married 5: 99% Muhrim [Short Review]

Baca review film lainnya di blog-ku yang satunya di sini
GM
Judul: 99% Muhrim: Get Married 5 (2015)
Sutradara: Fajar Bustomi 
Pemain: Nirina Zubir, Nino Fernandez, Ricky Harun, Anggika Bolsterli
Sinopsis:
Mae sekarang menjadi wanita bergaya hidup "modern", berpenampilan glamour, suka berselfie, mengajarkan anak-anaknya bahasa Inggris sadari kecil, minum wine, dsb. Tiba-tiba keluarganya dibegal yang membaut ibunya hampir meninggal. Mae sedih dan malu karena tidak bisa mengaji, kalah sama anak-anaknya yang diam-diam belajar mengaji dengan nenek mereka. Mae pun memutuskan untuk kembali mengenal Islam. Hal tersebut menginspirasi Sophie yang kini tengah kawin gantung dengan kekasihnya Jali. Akankah Mae dan Sophie merealisasikan niat mereka d tengah gaya hidup keluarga mereka yang serba glamour? Mampukah ia diterima oleh keluarganya sendiri?


Muhrim
Poster adalah alat promosi pertama sebuah film DAN film Get Married 5: 99% Muhrim ini punya poster yang menurutku jelek banget. Pemainnya yang tampak ditumpahkan dalam satu foto seakan menandakan bahwa pembuatnya tidak percaya diri dengan filmnya sendiri dan lebih memilih muka-muka seleb yang mungkin lebih menarik penonton untuk ke bioskop. Apakah benar begitu? Daripada ber-su'udzon lebih baik kita langsung aja review filmnya.
As expected, film yang sebenarnya lucu dan inspiratif tidak mampu mencapai level yang memuaskan. Get Married 5 ini memang mampu menjadi hiburan selagi menikmati suasana lebaran yang masih hangat dengan kisah religinya. Filmnya pun ringan dan cukup berisi. Namun penonton yang tidak terlalu banyak uang mungkin harus berpikir lagi untuk menikmati film ini di bioskop, apalagi untuk membelikan tiket bioskop untuk satu keluarga dengan harga yang tidak murah. Film ini lebih cocok ditonton di TV bersama keluarga tercinta sambil ditemani cemilan beragam dan kesempatan untuk pergi kamar kecil. 
GM
GET MARRIED 5: 99% MUHRIM jelas menonton serangkaian film Get Married dengan sangat bagus dan berkualitas. Komedi dan karakter yang khas itu masih melekat sampai film terakhirnya ini. Keputusan untuk membalut film ini dengan religi islami yang bisa menginspirasi muslim dan, terutama, muslimah Indonesia yang mulai terjebak dalam gaya hidup "barat". Namun  Get Married 5 mungkin agak susah bersaing dengna film-film di bioskop, mulai dari film-film lokal sampai film-film hollywood yang menawarkan hiburan yang lebih "entertaining". Well, this movie made me laugh though.
Klik untuk melihat behind the scene

Tidak ada komentar:

Posting Komentar