Mission: Impossible Rogue Nation [Comment Session]

Ini pertama kalinya aku nonton Mission Impossible. Ini mungkin pertama kalinya aku lihat aktingnya Tom Cruise. Ini juga pertama kalinya aku excited mau nonton film bergenre action di bioskop. Sayangnya aku masuknya telat 10 menit dan nggak llihat adegan yang di pesawat *nangis. But well, aku paham kok alur ceritanya. Lalu bagaimana tanggapanku? Hmm... Let's see!


IDE CERITA
Daeri segi cerita film ini payah. Misinya kurang WOW untuk film Mission Impossible yang udah lama nggak tayang. Ethan aka Tom Cruise emang udah tua. Namun tingkat kesulitan misi yang dijalankan harusnya lebih mematikan dan dramatik. Di film ini kita nggak akan melihat unsur-unsur itu. Scene ketika masuk ke air itu cukup mematikan dan dramatik sih sebenarnya, tetapi agak-agak klise kalo aku bilang. Scene itu seru kok. Cuman aku butuhnya yang twist dramatik dan sifatnya kelam atau apapun yang menyentuh hati banget. Bagian dia mempertaruhkan negara demi menyelamatkan teman itu entah kenapa kurang berasa gitu. Mungkin ya karena itu tadi, sudah terlalu klise dan kita semua tahu pasti selamat.
AKTING
Standing applause buat Tom Cruise yang sudah berakting sangat-sangat baik dan natural. Tidak hanya tampak nyata, apa yang mereka lakukan membuat penonton sanggup untuk bertahan duduk dan menikmati aksi mereka. Dari akting action maupun komedinya dapet, terutama buat pemeran good side. Pemeran antagonis di film ini tidak mempunyai karakter yang kuat dan unik. Kalau dibandingkan dengan tokoh-tokoh di film superhero, karakter mereka nggak ada apa-apanya. Ya aku nggak berharap mereka "super", tetapi setidaknya berikan efek dramatik pada tokoh-tokoh penjahat ini, seperti misalnya Penguin pada serial GOTHAM, Moriarty pada serial SHERLOCK atau minimal Ra'as Ghul di film BATMAN BEGINS.
Seleraku tinggi juga ya? Haha... Soalnya dari kecil paling suka tokoh penjahatnya daripada orang baiknya, terutama di film-film heroik seperti Power Rangers ataupun Ultraman gitu.
LAIN-LAIN
Selebihnya menurutku biasa aja. Adegan berkelahi ataupun kejar-kerjarannyha bagus. Tapi ya... Gitu-gitu doang. Mungkin akan cepat dilupakan 1-2 tahun kemudian.
Oh iya, ada satu hal yang aku suka pada film ini, yaitu story telling ketika Benji dan Ethan harus mencuri flashdisk dari gudang yang beralur maju-mundur, tetapi nggak bosenin. Itu keren abis! Percayalah, untuk mikir dan merealisasikan ide seperti itu ke film nggak gampang. Dan mereka berhasil. Keren!
mi5
KESIMPULAN
Orang yang bilang kalau film ini "bagus banget" dan semacamnya menurutku berlebihan. Film ini nggak bsia menyentuh kata 'sempurna'. Mungkin aku jarang nonton film betema spy, tapi aku tahu rasanya film spy yang bagus itu kayak gimana.
Tapi kalo dibilang jelek.... Nggak bisa. Nonton film MI ini seger banget. Ada yang berbeda dengan film action biasanya. Film ini ASIK ;)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)