Black Swan [Comment Session]

Setelah nonton beberapa film, akhirnya nemu juga sebuah film yang menarik untuk ditulis di sini. Kali ini pilihan jatuh kepada BLACK SWAN, sebuah film tentang seorang balerina yang dirilis pada tahun 2010 silam.
Singkat aja, film ini menarik banget untuk ditonton. Selain punya karakterisasi yang kuat, cara bercerita dan atmosfer "seni" yang dibangun menjadikannya tontonan yang tidak biasa. Black Swan adalah film mahal dan elegan. Ia membahas sisi terdalam manusia yang busuk, yang justru membuat seorang manusia bisa berdiri gagah berani.
Untuk kualitas akting tidak perlu diragukan lagi. Luar biasa banget! Natalie Portman dan kawan-kawan berhasil menyihir pemirsanya sehingga bisa masuk ke dunia dalam film tersebut. Kita menemani sang tokoh utama, Nina, dalam mengungkap kejanggalan-kejanggalan dalam hidupnya akhir-akhir ini. Kita bukan ibu Nina yang paling tahu tentang dirinya, tetapi kita adalah sahabatnya yang siap merasakan apa yang Nina rasakan, entah itu sakit atau manis, tanpa harus setuju atau tidak.
Suasana teatrikal yang penuh passion, terutama berkaitan dengan seni pertunjukan balerina merupakan unsur lainnya yang menarik dari film ini. Didukung oleh desain artistik dan permainan kamera yang menarik membuat Black Swan menjadi tontonan wajib bagi para pecinta seni dan film.... contohnya diriku sendiri. Hehehe



RATING: 10/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)