Ini Bukan Puisi

INI BUKAN PUISI
oleh Andika Hilman

Aku di sini bukan untuk main-main
Aku bekerja keras dari Senin ke Senin
Masa depan sudah siap untukku
Aku hanya butuh mengikat tali sepatuku
Aku yang membangunkan matahari
Bulan tahu aku selalu berdiri
Kau tak pernah mengenali pemenang di awal cerita
Aku adalah Hawking dengan aliennya
Mr. Wright dengan angin senja
Steve Jobs dengan podiumnya
Walau depresi menghantam jiwa
Tergagap aku dengan makhluk bernama manusia
Banci saat kulambaikan tangan
Tak bisa apa-apa tapi arogan
Keras kepalaku, lemah kakiku
Namun orang-orang sudah keberi tahu semua itu
Tidak ada yang bisa menjatuhkanku
Aku tidak homo tapi wanita bukan cita-cita
Dompetku kosong tapi uang tak buatku menderita
Bagiku waktu hanya sekedar ilusi
Bicara bakat, meh, sudah basi
Apalagi nasihat untuk merendah diri
Beuh! Akan kutaklukan dunia nanti
Di hadapan jiwa-jiwa kosong yang perlu diisi
Karena kata-kata ini bukan puisi
Tidak untuk menghibur, bukan memotivasi
Karena kalian tidak akan membutuhkanku sekarang, tapi nanti
Ketika matahari terbit dan kau sudah puas dengan apa yang kau capai
Saat itu kau harus ingat kembali tulisan jelek ini
Karena saat itu pula aku masih akan berlari
Karena.....

Karena aku tidak akan pernah berhenti berlari
Tidak ada yang bisa membuatku berhenti
Tidak kemenanganmu, tidak air mataku
Karena hanya dengan berada di atas aku bisa mengangkatmu
Untuk memelukmu sahabatku

Nanti
Sekarang
Kapanpun
Untuk kita semua aku akan terus berlari

Dengan atau tanpa puisi.....





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)